Selasa, 12 Maret 2019

Mungkin ladies, sudah tidak asing dengan clay mask. yap masker yang berbahan dasar tanah liat ini mulai booming sekitar awal tahun 2018. Namun jauh sebelum itu, konon katanya ratu cleopatra sudah menggunakan masker tanah liat ini sebagai salah satu bahan untuk merawat kecantikannya. Ada beberapa hal yang perlu ladies ketahui mengenai clay mask sebelum membeli atau menggunakan masker ini.

Image result for clay mask png



Clay Mask Berbeda Dengan Mud Mask
yap! mereka berbeda. Hah? kok bisa? perasaan bentuknya sama, beda darimananya?
Dilihat dari bentuknya kedua masker ini sekilas terlihat mirip tapi tak sama. Mud mask berbahan dasar lumpur, sedangkan clay mask berbahan dasar tanah liat. Mud mask memiliki fungsi utama yaitu memperlancar sirkulasi peredaran darah, membersihkan kulit dari debu dan kotoran, melembabkan, menyegarkan sekaligus mencerahkan kulit wajah. Mud mask juga berfungsi untuk memperbaiki jaringan kulit sehingga dapat meningkatkan elastisitas kulit dan membuat tampilan kulit menjadi lebih awet muda. Mask sangat direkomendasikan bagi ladies yang memiliki kulit kering atau dry-skin. Sedangkan Clay mask memiliki fungsi utama mengangkat kotoran dan debu, menyerap minyak berlebih diwajah, membersihkan sekaligus mengecilkan pori-pori, serta dapat mengangkat sel kulit mati. Clay mask lebih direkomendasikan untuk ladies yang memiliki kulit berminyak (oily-skin) dan berjerawat (acne prone skin). Nah! udeh pada taukan bedanye dimane? semoga setelah ini udah ga ada lagi yang bingung pilih Clay mask atau Mud mask yeh. Lanzut..

Manfaat Lain Dari Clay Mask
Selain manfaat yang diatas, clay mask juga memiliki manfaat lain loh. diantaranya:
1. Mampu Menyerap Racun
    Clay mask mampu menyerap racun yang ada pada kulit. Dimana racun ini berperan dalam pertumbuhan jerawat. Kebayang ga ladies selama seharian penuh kita beraktifitas, didalam maupun diluar ruangan membuat kulit kita terpapar polusi dan bakteri yang ada diudara tanpa kita sadari. Nah si Clay ini bisa bantu membersihkan racun-racun tersebut, namun si Clay tetap menjaga bakteri baik yang ada diwajah kita.
2. Menyegarkan Kulit
       Clay mask mampu mendetoksifikasi kulit kita dari nano partikel, cacogenic, polusi, kimia, logam berat dan berbagai kotoran lainnya yang ada pada kulit sehingga mampu memberikan efek segar serta lebih cerah setelah pemakaiannya.
3. Ampuh Membersihkan Pori-pori
    Clay mask mampu membersihkan pori-pori serta dosa-dosa kalian. hehe enggak deng. Mampu membersihkan pori-pori aja. kalo mau membersihkan dosa mah ibadah yang rajin. Yap keampuhan si Clay dalam membersiha pori-pori sudah tidak perlu diragukan lagi. Banyak beauty vlogger panutan kita semua (eh apa panutan mimin aja?) yang sudah mengakuinya.
4. Mengontrol Produksi Minyak
    Clay mask mampu menyerap minyak berlebih diwajah sekaligus mengontrol produksi minyak. Sehingga kulit tidak kehilangan minyak alaminya. 
5. Merawat Kekencangan Kulit
    Clay mask dapat merawat jaringan kulit, sehingga dapat merawat kekencangan kulit sekaligus mencegah munculnya gari-garis halus di wajah. Bentonite clay yang merupakan salah satu kandungan Clay mask telah terbukti klinis mampu meningkatkan sirkulasi darah sehingga mampu memepercepat regenerasi kulit.

Dilihat dari manfaatnya yang oke banget ga ada salahnya ladies menambahkan Clay mask kedalam rangkaian perawatan ladies. Eits, tapi penggunaannya juga perlu diperhatikan yaa ladies.
1. Pilih Clay Mask Sesuai Dengan Jenis Kulit
    Clay mask juga terdiri dari beberapa macam ladies. Silahkan ladies pilih sesuai dengan jenis kulit ladies. Black Clay berfungsi untuk membersihkan kulit secara mendalam, cocok untuk kulit berjerawat. White Clay berfungsi untuk menutrisi sekaligus mengangkat minyak berlebih. Pink Clay berfungsi untuk meratakan warna kulit serta memperbaiki tekstur kulit. Green Clay berfungsi untuk mengangkat kotoran serta minyak berlebih dari dalam pori-pori.
2. Membersihkan Wajah
    Pastikan ladies sudah membersihkan wajah dengan benar sebelum menggunakan masker apapun yaa ladies. Hal ini bertujuan agar masker yang ladies gunakan bisa bekerja maksimal dikulit.
3. Dipakai Terlalu Lama
    Pake maskernya agak lamaan ah, biar makin cepet hasilnya terlihat. duh mager banget mau bersihin masker, ntar-entaran aha bersihinnya. hayo loh siapa yang sering kek gini klo lagi maskeran??? Dont be like that ladies!!. Membiarkan Clay mask terlalu lama diwajah akan membuat wajah menjadi kering dan beresiko terjadinya iritasi. So, tetap ikuti aturan pemakaian yaa ladies!!.
4. Melembabkan Wajah
    Setelah menggunakan Clay mask, disarankan kepada ladies untuk menggunakan toner atau skincare lainnya yang berfungsi untuk melembabkan wajah, sebab umumnya Clay mask memberikan efek kering dan kencang setelah pemakaian.
5. Waktu Penggunaan
    Penggunaan Clay mask disarankan 1-2 kali dalam seminggu saja yaa ladies. Kok ga setiap hari? kenapa ga setiap hari karena Clay mask memiliki fungsi mengangkat sel kulit mati a.k.a eksfoliasi. eksfoliasi yang terlalu sering dilakukan dapat membuat kulit wajah menjadi overeksfoliasi dan beresiko iritasi.

Pengalaman
Sedikit berbagi pengalaman aja nih ladies. Kulitku sebenarnya tergolong kering namun juga sensitif. banyak bekas jerawat dan beruntusan. Karena kurangnya membaca aku seharusnya beli Mud mask namun malah kepincut sama Clay mask. hehe.. Di aku Clay mask ga bikin breakout atau menjadi lebih kering sih. Aku malah merasa nyaman banget pake Clay mask di kulitku yang kering ini. Tapi aku pake Clay masknya cukup 10 menit saja. Biasanya di 10 menit itu maskernya baru 3/4 kering jadi ga kering sepenuhnya langsung aku bilas pake air keran kosan biasa, bukan pake air dingin atau air panas. Setelah pemakaian ada efek cooling sensation seger banget dah. Jadi lebih bersih bye Blackheads and Whiteheads. Kalo untuk mengecilkan pori-pori sih belum kelihatan. Mencerahkan? ehmmmm.. yaaa adalah naik satu tingkat lebih cerah tapi ya gitu ga bertahan lama. Clay mask yang biasanya aku pake dari innisfree yang Super Volcanic Clay Mask 2X. Harga dikonternya klo ga salah 195K, tapi karna ku belinya di olshop harga lebih murah jadi 165K.

Image result for innisfree super volcanic pore clay mask

Poetri Abas World . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates